Blog

Membuat Menu Navigasi

Membuat Menu Navigasi

blog Dosen UMI : Caranya sangat mudah, yang pertama silahkan Anda login di dashboard website Anda. Setelah itu Anda akan di arahkan ke halaman depan, perhatikan menu navigasi di sebelah kiri. Langkah-Langkah Membuat Menu Navigasi Klik Appearance -> Menus. Disana Anda dapat membuat menu navigasi sesuai kebutuhan Anda.  Create A New Menu adalah pilihan jika kita ingin membuat menu yang baru. Misalkan di template bawaan kita ada 2 menu yaitu di atas dan bawah. Nah, kita perlu membuat 2 kategori menu. Perhatikan di kotak merah, disana ada Menu Settings . Untuk membuat menu secara garis besar ada 4 kategori yang dapat digunakan, yaitu : Pages jika kita ingin membuat menu navigasi dari setiap p... »

Membuat Category dan Tag

Membuat Category dan Tag

blog Dosen UMI : Category biasanya digunakan untuk mendeskripsikan tulisan dengan topik yang lebih luas, sedangkan tag untuk mendeskripsikan tulisan dengan lebih spesifik. Category biasanya digunakan untuk mengelola konten kedalam topik yang lebih general, sedangkan tags digunakan untuk menambahkan kata kunci yang lebih spesifik pada tulisan. Kategori dan tag sebaiknya digunakan untuk kenyamanan pengunjung, bukan sekedar untuk keperluan SEO. Hal tersebut karena category dan tag bisa menjadi navigasi bagi sebuah website/blog. Navigasi yang baik tentu berpengaruh sekali bagi kenyamanan pengunjung dalam menjelajahi semua isi website Anda. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu di ketahui tenta... »

Perbedaan Post dan Page

Perbedaan Post dan Page

blog Dosen UMI : Pada blog atau website yang menggunakan WordPress, memiliki fitur post dan page. Apakah keduanya sama? Meskipun keduanya sama-sama berupa halaman yang berisi artikel atau tulisan, namun post dan page ini sangat berbeda penggunaannya. Pengertian Post dan Page pada WordPress 1. Pengertian Post Post adalah halaman yang digunakan untuk posting konten misalnya artikel.  Jadi biasanya dalam sebuah blog yang aktif, akan lebih banyak digunakan dibandingkan page. Post secara default akan muncul di halaman pertama (home), dan tertata sesuai tanggal posting yaitu artikel terakhir (terbaru) muncul paling atas. Karena posting WordPress diterbitkan dengan waktu dan tanggal, artikel akan t... »

Hello world!

Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it, then start writing! »

Skip to toolbar